Jumat, 11 Oktober 2013

MY FAVORITE DRAMA



Drama asia favoritku
1.      Endless love...

mengisahkan Yun Jun-Seo (Song Seung Hun) dan Yun Eun-Seo (Song Hye-Kyo) yang merupakan saudara kandung. Suatu hari saat Ia berumur 14 tahun, Eun-Seo terjebak dalam sebuah kecelakan dan harus melakukan tes darah. Dari pemeriksaan tersebut mereka mendapati kenyataan yang mengejutkan bahwa Eun-Seo bukanlah adik kandung Jun-Seo. Peristiwa tersebut terjadi saat Jun-Seo kecil memainkan label nama yang ada di ruangan bayi di rumah sakit dimana adiknya dilahirkan. Alih-alihnya Eun-Seo dipelihara oleh keluarga Yun yang sangat berada sedangkan adik asli Jun-Seo, Shin-Ae (Han Chae Young) dipelihara oleh keluarga Choi yang miskin. Shin-Ae dan Eun-Seo kembali ke posisi yang seharusnya mereka jalani di bawah kesedihan yang mendalam. Kemudian keluarga Yu pergi ke Amerika membawa putri kandungnya,Shin-Ae. Waktupun berlalu sampai Jun-Seo kembali ke Korea untuk mengunjungi teman lamanya Han Tae Seok (Won Bin). Tae Seok menceritakan wanita yang Ia sukai (yang bekerja sebagai recepsionist hotel) kepada Jun-Seo. Hingga suatu saat Jun-Seo menemui wanita tersebut yang tak lain adalah Eun-Seo. Jun-Seo mencintai Eun-Seo meskipun Ia telah bertunangan dengan Yumi (Han Na-na). Meskipun di satu sisi Eun-Seo pernah menjadi putri orang tua Jun-Seo, orang tuanya tetap menentang cinta mereka. Tae Seok pun yang mengetahui hal ini beranggapan bahwa Jun-Seo telah merusak persahabatan mereka. Sementara Shin-Ae yang cemburu pada Eun-Seo pun sebenarnya memiliki perasaan terhadap Tae Seok. Namun akhirnya segala sesuatunya terasa semakin complicated saat Eun-Seo mendapati kenyataan bahwa dia menderita leukemia dan akan meninggal.
Gax pernah bosen untuk ngeliat drama ini berulang” kali, kisahh percintaan yang sungguh menyedihhkan..

     2.  Starirway to heaven...
Ini juga drama yang bisa bikin air mata bercucuran tak henti sampai akhir episode..paling nyebelin ngeliat peran antagonisnya kejam banget nyiksa sie cewe yang jadi pemeran utama’a..ada sedih,romantis,nyebeliin dg antagonisnya,tragizzz...


Jung-suh (Choi Ji Woo) dan Song-joo (Kwon Sang Woo) tumbuh bersama, dimana mereka selalu bersama. Tragedi dimulai saat Song-joo sekolah di luar negeri dengan tanpa kehadiran Jung-suh. Ayah Jung-suh menikahi Tae Mira. Mira membawa Tae-hwa ( dan Yuri (Kim Tae Hee), dua anak yang berasal dari pernikahan sebelumnya. Yuri merasa cemburu dengan kehidupan yang miliki Jung-suh jadi dia berniat untuk mengambil semuanya dari Jung-suh termasuk Song-joo. Sebaliknya Tae-hwa mulai mencintai saudari tirinya itu, maskipun Jung-suh masih mencintai Song-joo. Lima tahun kemudian, Jung-suh mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan dia kehilangan sebagian memorinya. Bersama dengan Tae-hwa, mereka menjalani hidup yang baru. Song-joo membiarkan dirinya percaya kalau Jung-suh telah meninggal. Bagaimanapun, ketika mereka bertemu di suatu hari, dia memastikan bahwa mereka pernah mencintai satu sama lain. Akhirnya ketika takdir telah memihak kepada mereka, justru ada kenyataan tragis lain yang membuat Rara tak tahan untuk menumpahkan air mata. Jung-suh menderita kanker mata. Kemudian saat kanker Jung Suh tidak bisa tertolong lagi dan pada saat terakhirnya dia mengajak Song-jou ke pantai dan mengenang masa kecil mereka hingga Jung-suh menghembuskan nafas terakhirnya dalam pelukan Song-joo setelah merasakan kebahagiaan walau hanya sebentar.

3.      At the dholpin bye

Drama At The Dolphin Bay menceritakan dua orang anak kecil yang tidak sengaja bertemu di sebuah Panti Asuhan. Anak perempuan bernama Xiao Pin Gai dan anak lelaki bernama Ze Ya. Ibu Kandung Xiao Pin Gai meninggal setelah mengalami kecelakaan sewaktu habis bertemu dengan kakek Xiao Pin Gai yang tidak ingin mengakui cucunya sendiri. Setelah kepergian ibunya , Xiao Pin Gai tinggal di Panti Asuhan dan menjadi anak yang pemurung. Ze ya kasihan melihat Xiao Pin Gai yang sering diganggu dan diusili oleh anak-anak yang lain. Ze ya yang lebih tua dari Xiao Pin Gai berusaha melindungi Xiao Pin Gai dan dari situlah hubungan pertemanan mereka dimulai. Ze ya dan Xiao Pin Gai berjanji untuk bersama selamanya dan Ze ya punya nama panggilan untuk Xiao Pin Gai yaitu TUTUP BOTOL dan Xiao Pin Gai memanggil Ze ya dengan panggilan Ta ta dan mereka sama sekali tidak mengetahui nama asli mereka masing-masing. Tetapi janji mereka tidak bisa diwujudkan karena Ze ya harus diadopsi oleh seorang kakek yang ternyata adalah kakek Xiao Pin Gai seorang pemilik Set TV.

Ze ya berjanji akan kembali lagi menjemput Xiao Pin Gai dan memberikannya dua mata lumba-lumba yang sangat disayanginya kepada Xiao Pin Gai . Saat Ze ya kembali ke Panti Asuhan untuk menjemput Xiao Pin Gai , pada saat yang bersamaan Xiao Pin Gai diadopsi oleh seorang wanita (nggak ketemu dech). 20 tahun kemudian Tian Bian (nama baru yang diberikan pada Xiao Pin Gai) bertemu dengan Ze ya.Waktu itu kalau nggak salah ingat ban mobil Ze ya kempes dan Ze ya minta bantuan ma Tian Bian yang kebetulan tinggal disekitar situ dan tepatnya di Teluk Lumba-lumba. Ze ya sama sekali tidak menyadari kalau Tian Bian itu sahabatnya. Perusahaan Set Tv mengadakan audisi untuk mencari penyanyi baru untuk Ost suatu drama baru dan Tian Bian lolos audisi dengan perjuangan yang sangat keras. Perjuangan Tian Bian nggak berhenti sampai disitu, karena dia harus menghadapi ibunya yang tidak menyetujui dirinya untuk menjadi penyanyi karena trauma dengan masa lalunya dan persaingan antara sesama penyanyi yang mencintai Zhong Xiao Gang yang bekerja di Set Tv yang juga disukai Tian Bian…

4.     Wonderful life...
 Suka banget sama cerita dalam drama ini


Cerita diawali dengan pertemuan Han Seung-wan dan Jung Se-jin secara nggak sengaja waktu mereka sama-sama mau ke Singapura. Seung-wan ingin membuat kejutan dengan kunjungan mendadak ke ceweknya, sementara Se-jin cuma mau main-main. Yah, biasalah, karena berasal dari negara yang sama, kalau sudah keluar negeri muncul perasaan senasib. Di tambah lagi kemudian mereka saling ketuker paspor. Sementara Seung-wan sibuk mau bikin kejutan buat ceweknya, Se-jin sibuk nyariin dia buat ngembaliin pasport. Dan alamat yang ada adalah alamat ceweknya Seung-wan.
Ceweknya Seung-wan, Chae-young, bukannya surprais dengan kedatangan Seung-wan, ia malah merasa terganggu. Chae-young sebenarnya nggak suka sama Seung-wan yang childish. Ditambah lagi dia juga sudah punya semacam TTM-an yang lebih keren, Do-hyun. Akhirnya, Seung-wan ‘terpaksa’ menghabiskan waktu sama Se-jin. Hingga malam-malam mereka mabuk dan ‘hal yang diinginkan’ pun terjadi . Ketika sadar, mereka membahas hal ini dan memutuskan untuk tak saling menyalahkan.  Mereka kembali ke Korea dan pisah secara baik-baik. Seung-wan masuk sekolah penerbangan dan Se-jin juga kuliah. Masalah muncul ketika Se Jin sadar ada yang salah dengan dirinya. Yups, Se Jin hamil. Tapi karena ia berpikir Seung-wan yang masih tergantung sepenuhnya pada orangtuanya itu nggak bisa bertanggung jawab, Se Jin memutuskan untuk memelihara bayinya sendiri. Setahun kemudian, kakak Se Jin menggendong seorang bayi, mendatangi Seung-wan yang bersiap untuk tunangan dan mengatakan bahwa bayi yang dibawanya adalah anak Seung-wan. Tentu saja semua heboh. Seung-wan dan Se-jin dipaksa untuk menikah. Meski awalnya mereka menolak, akhirnya mereka setuju untuk menikah demi menjaga nama baik keluarga. Dengan berbagai persyaratan tentunya.
Tak mudah bagi mereka menjalani keluarga ‘terpaksa’ itu. Egoisme untuk masih menikmati hidup bebas selayaknya anak muda, misalnya. Namun Seung-wan dan Se-jin belajar untuk menjadi orangtua yang bertanggung jawab bagi anak mereka, Shin-bi. Dan yah, belajar untuk saling menyukai satu sama lain juga tentunya.
Saya senang sama drama ini karena konfliknya nggak terlalu mengada-ada. Memang bumbu cinta segitiga atau segiempat khas film cinta muncul juga, tapi menurut saya nggak terlalu mengganggu  cerita utama. Married by accident, siapa saja bisa mengalaminya. Yang terpenting adalah bagaimana kemudian bertanggungjawab atas ‘accident’ itu. Kalau di drama sih kelihatan indah, tapi kenyataan pasti nggak akan begitu :)

5.     Full house...
Cerita drama ini ringan menariik untuk dliatt,,lucuu dan ada adegan sedihhnya juga sie..

 Drama ini ceritain tentang Han Ji Eun penulis cerita yang sebatang kara tapi diwarisi sebuah rumah bernama Full House oleh ayah dan ibunya yang telah meninggal. Sayang si Ji Eun yang emang rada baik dan bodoh bisa ditipu ama sahabatnya sendiri sehingga rumah peninggalan tadi berpindah kepemilikan ke tangan Lee Young Jae seorang artis terkenal. Perkenalan awal mereka yang gak terlalu baik berlanjut ke cerita perebutan rumah Full House tadi hingga ke scenario perkawinan kontrak diantara keduanya. Udah bisa dibayangin tentang cinta yang terjalin kalo kita sering bersama apalagi hidup berdua dengan seseorang. Muncul rasa sayang dan cinta dari keduanya yang pada awalnya tidak saling mereka tunjukan. Hal menarik dari kisah drama ini adalah tarik ulur perasaan suka tadi, cemburu, marah, sayang, perhatian semuanya ditampilin menggemaskan oleh kedua tokoh tadi.

Konflik drama ini simple dan gak berbelit tapi tetep gregret, ini yang gue suka.oh ya, mungkin gue hafal setiap scene drama ini saking berulang – ulangnya gue nonton, lu akan cekikikan waktu liat di Young Jae nyanyi dan nari, mata jailnya lee young jae dan wataknya yang keras tapi manis bikin gue juga suka ama tokoh young Jae..wah..pokoknya gak bosen -  bosen deh nontonnya..dan walau dipenghujung cerita ada guncangan terhadap hubungan mereka plus kehadiran orang ke-3 dan ke-4, kita bisa berbahagia dengan ending yang bikin kita puas pada akhirnya.

6.     Sassy girl-chunhyang
Drama ini sugguh kocak abizz di episode pertama udah bikin ngakak guling”an... 

Legenda Chun-hyang telah dikenal di Korea diawali dengan gadis bernama Sung Chun-hyang yang 'disandera' oleh tuan tanah Byun Hak-do, usaha sang kekasih Lee Mong-ryong untuk menyelamatkannya ternyata percuma karena Chun-hyang berhasil meringkus musuh-musuhnya.
Di masa kini, Chun-hyang adalah gadis miskin yang harus bekerja sambilan demi menghidupi keluarganya. Lewat sebuah insiden di taman kota, ia bertemu dengan Mong-ryong. Pertemuan itu berbuntut pertengkaran, karena Chun-hyang merusak ponsel pemuda itu.
Setelah sempat terjadi beberapa kali kejar-kejaran, keduanya kembali bertemu di diskotik. Mong-ryong sempat marah ketika tahu Chun-hyang menerima telepon dari Chae-rin wanita yang disukainya saat masih bersekolah ditempat lama, namun ternyata gadis itu tidak seburuk yang disangka.
Saling membenci satu sama lain, lagi-lagi mereka bertemu di sekolah, Mong-ryong pindah kesana dengan status siswa pindahan. Dari musuh, pelan-pelan keduanya mulai menjalin persahabatan, terutama setelah pemuda itu menolong Chun-hyang yang diganggu sekelompok preman
Sifat Mong-ryong yang hanya tahu bersenang-senang bertolak belakang dengan Chun-hyang yang gigih, pemuda itu kena batunya ketika keisengannya malah membuat sahabat barunya itu jatuh sakit. Saat datang berkunjung, kesalahpahaman kembali terjadi ketika paginya Chun-hyang dan Mong-ryong kedapatan tidur

7.     Princess hours

Princess Hours ini mengisahkan kehidupan seorang gadis (Han Chae Kyung) dari kalangan rakyat biasa yang harus menikah dengan seorang Putera raja (Lee Shin) karana desakan ekonomi dan janji yang pernah dibuat oleh keluarga Han Chae Kyung dengan keluarga diraja.
Pernikahan ini harus terjadi karana desakan keluarga diraja yang harus segera mengisi posisi calon raja kerana raja yang sekarang sedang dalam keadaan tidak sihat. Proses untuk menjadikan Han Chae Kyung sebagai calon permaisuri menjadi babak lawak. Namun karena sifatnya yang selalu ceria membuat dia diterima oleh pihak kerajaan. semasa pernikahan mereka datanglah Lee Yul, setelah 14 tahun meninggalkan Korea dengan ibunya Yul, sebenarnya lee Yul juga adalah seorang putera raja, yang akan menjadi persaingan calon raja korea. kisah menjadi lebih menarik setelah bekas kekasih shin iaitu Min Hyo Ri seorang penari balet sturut kembali ke korea dan ingin kembali bercinta dengan shin

siapakah yang akan menjadi raja dan permaisuri korea??

8.     Dream high 1
 Drama tentang musik yang aku paliing sukaa.. lagu” dalam drama ini juga bagus” sekalii.. 

Menceritakan kisah enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin yang bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi bintang musik dalam industri musik Korea.
Go Hye Mi (Suzy) adalah seseorang yang terpaksa masuk di Kirin karena di paksa seorang penagih hutang agar dirinya bisa bersekokah di Kirin dan menjadi seorang bintang yang sukses. Hye Mi mempunyai sifat yang dingin serta tidak punya perasaan, sebelumnya dirinya mendaftar di Kirin dengan temannya Yoon Baek Hee (Ham Eun Jung) namun dirinya mengkhianati Baek Hee, sehingga yang diterima hanya Baek Hee dan Hye Mi tidak.
Namun tidak disangka  Jung Ha Myung (Bae Yong Joon) president Kirin mengirimkan Kang Oh Hyuk (Uhm Ki Joon) untuk mencari Hye Mi, Song Sam Dong, dan Jin Gook karena mereka dianggap mempunyai kemampuan. Hye Mi akhirnya menyusul Song Sam Dong yang tinggal di pedesaan dirinya tidak mau ke Kirin karena mengkhawatirkan ibunya, Sam Dong sudah menyukai Hye Mi sejak pertama kali Sam Dong melihat Hye Mi. Karena ibunya mengijinkan Sam Dong akhirnya berangkat ke Kirin. 

Sedangkan Ji Gook adalah seseorang anak yang mempunyai masalah dengan ayahnya, Jin Gook pun akhirnya bersedia masuk ke Kirin, sebelumnya Jin Gook dan Hye Mi pun sudah berteman karena Jin Gook yang menolong Hye Mi dari kejaran para rentenir. Mereka bertiga pun akhirnya masuk ke Kirin namun mereka tidak satu kelas dengan murid2 yang lainnya mereka di dalam kelas yang berbeda dengan Kang Oh Hyuk sebagai gurunya.
Karena mereka bertiga tidak mempunyai tempat tinggal, mereka tinggal bersama2 di rumah Kang Oh Hyuk. Sejak awal Hye Mi pun tidak menyukai Kang Oh Hyuk karena dianggap sebagai penyebab rumah tangga orang tuanya hancur, namun setelah mengetahui ketulusan guru Kang Oh Hyuk, Hye Mi pun tidak membencinya kembali. Yoon Baek Hee yang dulu adalah teman dari Hye Mi nantinya akan menjadi saingan Hye Mi di Kirin karena Hye Mi pernah mengkhianatinya.
Jin Gook adalah teman kecil dari Hye Mi, Jin Gook sangat tulus pada Hye Mi. Namun pada akhirnya Hye Mi sadar bahwa ada orang lain yang dicintainya karena orang itu selalu berada di dekat dan selalu menemaninya Hye Mi.... Mereka semua berusaha mewujudkan impiannya untuk menjadi bintang besar...

9.     God of study

Kalongeliat drama ini jadi kangen sama masa sekolah dulu...drama’a bisa bikin orang termotivasi dan bikin semangat...oh ya nie drama bikin orang tidak mudah putus asa walaupun hal yang di inginkan itu tidak mungkin terjadi tapi kalo mau berusaha keras pasti hal itu bsa terwujud. Pastikan buat kalian yang ingin melihat perjuangan mereka meraih impian hanya di God Of Study :)...
Kang Suk Ho (Kim Soo Ro) adalah seorang pengacara miskin dirinya diberi tugas untuk membimbing SMA Byeong Meon yang akan segera di tutup karena SMA tersebut terkenal dengan murid-muridnya yang nakal dan bodoh.. Kang Suk Ho adalah alumni dari sekolah tersebut, untuk menjalankan misinya dirinya berencana untuk membuka kelas khusus yang dia siapkan agar ke lima siswa tersebut bisa masuk ke Universitas Favorit di Korea... Para guru di sekolah tersebut tidak setuju dengan usul Kang Suk Ho untuk membuka kelas khusus karena mereka tidak percaya bahwa murid di sekolahnya bisa masuk ke Universitas Favorit. Kang Suk Ho akhirnya membuat perjanjian dengan kepala sekolah Jang Ma Ri (Oh Yoon Ah) jika Kang Suk Ho bisa mendapatkan 5 siswa yang bersedia mengikuti kelas khusus maka Kang Suk Ho akan diberi kesempatan untuk membimbing ke 5 siswa tersebut untuk bisa masuk Universitas Favorit...
Untuk merekrut ke 5 siswa tersebut, Kang Suk Ho mengamati satu persatu siswa yang akan dia rekrut mulai dari Hwang Baek Hyun (Yoo Seung Ho) seorang siswa yang sebenarnya pandai namun karena dia yatim piatu dan hidup hanya dengan neneknya Baek Hyun sering bolos sekolah untuk kerja paruh waktu... Kemudian Gil Pul Ip (Go Ah Sung) yang juga rajin belajar namun karena dirinya kurang tekun dan karena ibunya yang sering membawa pacar laki-lakinya ke rumah membuat Pul Ip terganggu ketika belajar dan selalu mendapatkan nilai jelek... Selain itu ada Hong Chan Doo (Lee Hyun Woo) yang sangat menyukai dance, dan selalu dibanding2kan dengan saudara2nya karena mereka lebih pintar dari dirinya... Oh Bong Goo (Lee Chan Ho) yang sangat menyukai belajar namun tetap saja bodoh dan selalu ditindas di sekolah. Dan yang terakhir Na Hyun Jung (Park Ji Yeon)...
Pendaftaran kelas khusus pun dimulai, kepala sekolah hanya memberi waktu 3 jam untuk Suk Ho, namun satu persatu dimulai dari Pul Ip diikuti oleh kawan2nya yang berjumlah 5 orang akhirnya mereka bisa mendirikan kelas khusus... Mereka berlima mempunyai alasan tersendiri untuk akhirnya bersedia mengikuti kelas khusus...Kang Suk Ho juga merekrut seorang guru Ha Soo Jung (Bae Doo Na) untuk menjadi asistennya. Pada awalnya, Ha Soo Jung keberatan untuk menjadi asisten karena tidak menyukai sikap Kang Suk Hoo yang sangat angkuh namun demi ke 5 muridnya akhirnya dirinya pun setuju... 

Kang Suk Ho mulai mencari guru2 terbaik untuk bisa mengajar ke 5 muridnya mulai dari guru matematika yang metode mengajarnya sangat unik dan disiplin membuat para siswa kewalahan... Selain itu kelas khusus ini mengharuskan mereka untuk tidur di sekolah demi efektivitas belajar mereka. Permasalah juga muncul diantara para siswa diantaranya ketika terjadi cinta segitiga antata Baek Hyun, Pul Ip dan Na Hyun Jung, selain itu orang tua Chan Doo akan mengirim Chan Doo ke Amerika supaya nilai2nya menjadi lebih baik. Dan Oh Bong Goo yang meskipun terus belajar tetap tidak ada peningkatan... Dengan berbagai hambatan dan permasalahan serta kerja keras yang mereka jalani bisakah mereka lolos dan diterima di Universitas Favorit???

10. Bbf
Cerita bbf ini sama kaya drama taiwan meteor garden ataw drama jepang hana yori dango. Tapi aku lebihh suka versi korea’a boys before flower karena pemain korea dlm drama ini cantik” dan ganteng”..

Drama Korea Boys Before Flowers (BBF) berkisah tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun) seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan.
Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata laundry itu milik siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari F4.
Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu. Tindakannya segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa renang untuk dapat bersekolah di Shinhwa, awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksanya.

11.Briliant legacy

un Sung (diperankan oleh Han Hyo Joo) adalah seorang gadis baik hati yang memiliki segalanya, memiliki seorang ayah yang penuh kasih sayang, kaya raya dan keluarga yang bahagia. Namun, setelah ayah tersebut meninggal dunia segalanya berubah. Ibunya, Baek Sung Hee (diperankan oleh Kim Mi Sook) mengambil semua kekayaan ayahnya itu untuk dirinya dan anaknya sendiri, Seung Mi (diperankan oleh Moon Che Won).
Dari sinilah Eun Sung mulai berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan adiknya, Eun Wo (diperankan oleh Yun Joon Suk) yang memiliki kebutuhan khusus. Untungnya Eun Seung memiliki bakat memasak sehingga ia dapat diterima di perusahaan makanan yang dimiliki oleh keluarga Sun Woo.

12.49 days


Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri) seorang gadis kaya yang sedang berbahagia karena akan segera menikah dengan tunangannya Kang Min Ho (Bae So Bin).
Namun sebuah kecelakaan mobil membuatnya harus terbaring koma. Rohn yang telah meninggalkan tubuhnya bertemu dengan malaikat penjadwal/ malaikat scheduler Song Yi Soo (Jung Il Woo) yang memberinya kesempatan kembali ke kehidupan nyata. Dengan syarat ia harus mendapat air mata yang tulus dari tiga orang yang mencintainya (kecuali orang tuanya) dalam waktu 49 hari sebelum masuk akhirat.
Oleh si malaikat, ia dibantu kembali ke kehidupan nyata dengan meminjam tubuh orang lain, Song Yi Kyung (Lee Yoo Won) seorang wanita yang frustasi dan selalu mencoba bunuh diri, Yi Kyung menghabiskan waktunya dengan bekerja part time, makan dan tidur. Ketika Yi Kyung pulang dari bekerja dan tidur, Ji Hyun kemudian masuk ke tubuh Yi Kyung dan menjadi Song Yi Kyung. Dia pun tidak boleh memberi tahu orang lain bahwa dirinya adalah Shin Ji Hyun. 
Untuk hidup di tubuh Yi Kyung, Ji Hyun bekerja di tempat Han Kang (Joo Hyun Jae), laki2 yang sebenarnya menyukai Ji Hyun sejak SMA. Selama berada di tubuh Yi Kyung, Ji Hyun pun mengetahui bahwa tunangannya Kang Min Ho mempunyai hubungan dengan Shin In Jung (Seo Ji Hye) sahabatnya sendiri dan bersekongkol untuk merebut harta Ji Hyun.

Keseharian Yi Kyung yang menyedihkan membuat Ji Hyun merasa peduli pada Yi Kyung, dia berusaha mencari penyebab Yi Kyung frustasi. Tidak disangkanya ternyata Song Yi Soo si malaikat scheduler adalah kekasih Yi Kyung yang meninggal dunia karena kecelakaan. Namun si malaikat sendiri tidak mengingat siapa dirinya serta masa lalunya…
Ketika 49 hari akan segera berakhir dirinya merasa sangat putus asa, disinilah dirinya mendapat satu air mata dari Han Kang yang sudah menyukainya dari SMA namun Han Kang selalu bersikap dingin padanya. Sementara itu, Song Yi Kyung mulai menyadari keanehan pada tubuhnya yang dimasuki oleh Ji Hyun. Begitu juga dengan orang2 yang berada di sekitar Ji Hyun pun mulai menyadari bahwa kepribadian Song Yi Kyung sangatlah mirip dengan Shin Ji Hyun…

                                                                                                         
13.One litre of tears

Drama jepang ini berasal dari kisah nyata..ini benar” nyata dan ceritanya benar” menguras air mata dan bs jg menjadi motivasi bagi yang melihat drama ini.

Film 1 Litre of Tears diperankan oleh Erika Sawajiri dan Nishikido Ryo. Film drama dari Jepang ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang wanita bernama Kito Aya. Saat berusia 15 tahun, dokter memvonis Aya menderita suatu penyakit yg tidak dapat disembuhkan, Spinocerebellar Ataxia. Penyakit ini menyerang otak kecil sehingga kelak penderitanya akan mengalami gangguan keseimbangan tubuh yang secara perlahan menyebabkan kelumpuhan, kesulitan berbicara, dan kesulitan menelan.
Script cerita 1 Litre of Tears ini diadopsi langsung dari Buku Harian yg Aya tulis sampai dirinya tidak mampu lagi untuk memegang bolpen. Di Jepang sendiri, buku ini laris terjual sampai dengan 1.1 juta copy.
Semasa hidupnya, Aya hanya memiliki satu impian yaitu tetap hidup. Keluarga, teman, serta orang-orang terdekat selalu memberikan semangat kepada dirinya. Penyakit yg semakin lama semakin menggerogoti tubuhnya tidak membuat Aya berkecil hati. Justru dengan penyakit inilah Aya semakin terpacu untuk menolong orang lain meskipun dengan kondisi fisik yg terbatas.
Aya meninggal pada usia 25 tahun. Kurang lebih selama 10 tahun dirinya menderita akibat Spinocerebellar Ataxia. Semangat pantang menyerah serta semangat hidupnya kini dijadikan sebagai sumber inspirasi bagi orang banyak.

14.Its started with a kiss they again
Drama ini menurut aku ceritanya lucu banget, seneng banget geliat karakter cowo’a yang cool abiZZZ...


Hidup Xiang Qin tiba2 saja berubah drastis ketika dia harus pindah rumah ke rumah sahabat ayahnya karena rumah mereka ambruk akibat gempa bumi sahabat ayahnya meminta Xiang Qin dan ayahnya tinggal bersama mereka. Tapi begitu tau kalo rumah itu adalah juga rumah Zhi su, teman satu sekolahnya dan juga cowok yang ditaksir bahkan dia pernah ngirim surat cinta pada Zhi Su tapi ditolak mentah2.
Zhi Su mungkin cowok yang sangat sempurna di mata Xiang Qin karena selain pinter,cool cowok itu juga cakep tapi karena perbedaan>“kasta” Zhi Su adalah anak kelas A yang isinya murid2 paling pinter di sekolah dan Xiang Qin yang duduk di kelas F yang kebalikan dari kelas A isinya mungkin murid paling bodoh di sekolah itu. Zhi Su yang tau kalo dia bakal sering berangkat ke sekolah bareng Xiang Qin meminta kepada Xiang Qin kalo disekolah mereka tidak boleh saling menyapa dan teman2 sekolah mereka tidak boleh tau kalo mereka tinggal serumah. Xiang Qin yang tidak mau dipandang sebelah mata oleh Zhi Su bertekad kalo dia harus masuk rangking 100 besar di sekolahnya, dengan tekad sekuat baja dia belajar mati2an walaupun sambil ngangguin Zhi Su dengan minta bantuan Zhi Su untuk ngebantuin dia belajar, Zhi Su yang awalnya tidak mau ngajarin terpaksa mau karena dia di ancam sama Xiang Qin kalo tidak mau fotonya waktu masih kecil yang berdandan seperti anak perempuan akan disebarkan di sekolah.

Ternyata perjuangan Xiang Qin tidak sia2 karena dia masuk 100 besar tentu saja ini membuat teman2nya dikelas F heboh mo minta diajarin juga sama Zhi Su untuk menghadapi ujian akhir, dan Zhi Su setelah di bujuk oleh Ibunya dan Xiang Qin akhirnya mau juga ngajarin murid2 kelas F. Untuk merayakan keberhasilan lulusnya semua anak kelas F mereka mengadakan acara makan2 disebuah tempat kayak restoran gitu dan nggak disangka ternyata anak2 kelas A juga ngerayain kelulusan mereka ditempat yang sama.
Karena selalu dianggap sebelah mata oleh anak2 kelas A membuat anak2 kelas F marah dan membuat keributan yang menyebabkan Xiang Qin ditarik keluar restoran itu oleh Zhi Su karena kata2 cowok itu yang menyebabkan Xiang Qin mengatakan kalo nanti di Universitas dia akan mencari cowok yang 10 ribu lebih segala2nya dibanding Zhi Su, mendengar kata2 Xiang Qin spontan Zhi Shu langsung mencium bibir Xiang Qin membuat gadis itu bengong gitu juga dengan Zhi Su yang jadi salah tingkah.

Zhi Su yang cerdas memilih Jurusan teknik dan ikut dalam klub tennis di kampusnya Xiang Qin yang tau buru2 ikutan daftar di klub itu apalagi setelah dia tau kalo ada mahasiswi Pei Zi Yu di situ yang juga naksir sama Zhi Su tapi setelah ngeliat kalo cewek itu lebih membuat Xiang Qin sempat nggak Pede karena cewek itu selain cantik dia juga pinter dan lulusan terbaik disekolahnya, tapi bukan Xiang Qin namanya kalo nyerah gitu aja walaupun dengan modal nekad dia tetap maju terus.
Keinginan untuk hidup mandiri membuat Zhi Su ingin tinggal di luar dan bekerja sebagai pelayan restoran dan ketika Xiang Qin ngikutin Zhi Su pulang kerja ternyata cowok itu pulang bareng sama cewek saingannya itu, hal itu membuat Xiang Qin jealous dan bertekad untuk melupakan Zhi Su dan mencoba menghindar dari cowok itu, Zhi Su yang tau Xiang Qin cemburu mengatakan kalo dia hanya ngajarin adik Pei Zi Yu itu belajar. Sebenarnya Xiang Qin juga ditaksir oleh teman kelasnya dulu waktu di SMU, A jin yang bertekad ingin menjadi koki yang terkenal dengan belajar di restoran ayahnya Xiang Qin dan kelak A Jin ingin Xiang Qin menjadi istrinya tapi sayangnya cintanya hanya bertepuk sebelah tangan karena Xiang Qin hanya menganggapnya sebagai teman biasa.

Perusahaan ayah Zhi Su tidak berjalan dengan baik bahkan ayaknya sampe masuk rumah sakit karena memikirkan hal itu untuk itu Zhi Su memutuskan untuk bekerja menggantikannya posisi ayahnya untuk sementara, sebenarnya ayah Zhi Su ingin agar anaknya meneruskan usaha yang dirintisnya tapi sayangnya Zhi Su punya cita2 dan impiannya sendiri dengan menjadi dokter yup karena dia merasa kalo dia tidak tertarik kuliah di teknik Zhi Su memutuskan untuk pindah ke fakultas kedokteran pada semester depan, tapi ternyata perusahaan ayahnya benar2 akan bangkrut kalo tidak ada investor baru, dan karyawan kantor ayahnya memperkenalkan Zhi Su kepada Investor yang berminat menanam investasi diperusahaan itu dengan syarat Zhi Su harus menikah dengan cucu kesayangannya.
Xiang Qin yang tau Zhi Su menyetujui persyaratan itu sangat sedih sepertinya Zhi Su memang benar2 tertarik pada cucu investor itu karena cucu investor itu cantik, pintar dan juga anggun, dan A Jin yang ngeliat Xiang Qin sedih karena patah hati mengajaknya berlibur kekampung halaman A Jin dan mencoba menghiburnya dan pada akhirnya meminta Xiang Qin menjadi istrinya karena tau permintaanya sangat mendadak A Jin meminta Xiang Qin tidak perlu menjawabnya saat itu juga. Di kampus A Jin meminta agar malam nanti Xiang Qin datang ke restoran ayahnya, dan Zhi Su yang tau kalo A Jin akan melamar Xiang Qin sangat gusar dan merasa kehilangan dan pergi mencari Xiang Qin direstoran ayahnya,tapi Xiang Qin tidak ada ditempat itu membuat Zhi Su tidak tau harus mencari kemana akhirnya dia pergi ke restoran tempat dia bekerja dan menemukan Xiang Qin yang sedang berdiri di depan restoran itu, begitu tau kalo gadis itu menolak lamaran A Jin, Zhi Su langsung narik tangannya Xiang Qin dan nemuin ortunya untuk di izinkan menikah dengan Xiang Qin, tentu saja Ibu Zhi Su sangat senang karena akhirnya anaknya menyadari perasaannya, dengan persiapan yang sangat mepet akhirnya pernikahan itu jadi juga bahkan mereka memakai pakaian pengantin yang tidak lazim, Zhi Su memakai pakaian pengantin wanita dan Xiang Qin memakai Tuxedo.

15.Gto (GREAT TEACHER ONIZUKA)
Ceritanya bisa jadi pembelajaran buat diri sendiri,,seneng banget kalinya jika punya sosok seorang guru seperti onizuka  ini yang begitu menyayangi murid”a hingga mengorbankan nyawa’a..banyak sifat posotif yang diambil dalam drama ini...


GTO adalah dorama yg diadaptasi dari manga yg berjudul sama karya Fujisawa Tohru. Mengisahkan tentang seorang mantan anggota GENG MOTOR yg menjadi GURU SMU swasta dan menjadi wali di kelas yg paling bermasalah di sekolah tersebut.
Ya, mantan anggota geng motor dan guru, dua hal yg bisa dibilang bertolak belakang. Namun Onizuka sensei mampu membuktikan bahwa dia bisa mengajarkan murid-muridnya tentang arti hidup, untuk bisa lebih menikmati hidup. Bukan hanya mengejar nilai akademik atau status, tapi menjadi seorang yg mau berusaha mengejar mimpinya. Bukan hanya menjalani jalur hidup yg sudah ditetapkan orang tua, tapi memutuskan sendiri jalur hidup mana yg akan ditempuh.

Cara mengajar Onizuka bukan dengan cara yang konservatif, dia tidak menyukai hubungan guru murid yang kaku. Dengan pendekatan yg cukup ekstrim -sebisa mungkin jangan ditiru; Onizuka mendobrak 'dinding' yang membatasi hubungan murid dan guru, dia lebih memilih jadi teman bagi murid-muridnya. Hal yang bisa disebut tak biasa dilakukan di sekolah tersebut, khususnya di kelas yg dipercayakan kepada Onizuka.
Kelas tersebut dikenal sebagai kelas yg mem-bully guru-guru yg menjadi wali kelas sebelumnya, hal itu terjadi karena 'insiden 1 tahun' yg lalu yg membuat para murid kehilangan kepercayaan kepada orang dewasa, khususnya para guru
.
16.King 2 hearts
 Ceritanya seruuu abizzz menegangkan jugaa...banyakk cerita tentang konflik” antara korut dankorsel yang menegangkan...


mengisahkan cerita seorang pangeran serta seorang instruktur pasukan elit di korea utara
Berlatar belakang korea selatan moderen fiktif yang berupa monarki konstitusional dari dinasti joseon ( chosun ). Diceritakan bahwa Lee Jae-Ha ( Lee Seung-Gi ) yaitu pangeran muda serta tampan tetapi materialistik dan tidak hiraukan pada politik yang dalam cerita ini dia mempunyai IQ yang tinggi sekali aitu 180an.
Bukan sekedar itu jae-ha berupaya melacak langkah supaya ia kelak tak perlu naik tahta untuk menggantikan kakaknya, yaitu raja Jae-Kang ( Lee Sung-Min ). Kesal melihat Jae-Ha tetap berlaku belum dewasa, selanjutnya raja Jae-kang menipunya supaya akan turut latihan militer paduan Korsel serta Korut dengan harapan dapat memperoleh pelajaran untuk bertanggung-jawab atas hidupnya.
Di segi lain, kapten Kim Hang-Ah ( Ha Ji-Won ) yaitu perwira wanita dari pasukan spesial Korut yang juga putri wakil menteri dari kementerian unifikasi korut lalu turut latihan paduan tersebut. ia yaitu wanita muda yang keras serta tangguh, tetapi di baliknya sesungguhnya hang-ah yaitu wanita pemalu yang ingin sekali memperoleh pendamping hidup yang dapat mengerti dirinya.
Walau pertemuan pada Jae-Ha serta Hang-Ah diawali dengan awal jelek, tetapi tidak terduga mereka selanjutnya dapat menjalin persahabatan. apalagi jae-ha lantas jatuh hati pada hang-ah. lihat peluang baik untuk mendekatkan korsel serta korut, maka raja jae-kang berkemauan untuk mempertunangkan adiknya dengan hang-ah.

Pihak Korut lalu terima baik gagasan raja tersebut lantaran lihat kesempatan besar untuk jadikan hang-ah sebagai mata-mata didalam keluarga kerajaan korsel. supaya dapat di terima didalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-Ah berupaya studi keras untuk sesuaikan diri dengan kebiasaan kerajaan yang asing baginya. ia berupaya bikin keluarga jae-ha dapat menerimanya terutama ibu suri.
Saat Jae-Ha serta Hang-Ah tengah berupaya menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba raja jae-kang serta istrinya dibunuh oleh komplotan club m pimpinan Kim Bong-Gu dengan kata lain John Meyer ( Yoon Je-Moon ) lantaran perdamaian pada korsel serta korut dapat mengancam prospekk bisnis perdagangan senjatanya. tetapi sesungguhnya john meyer mempunyai semangat lain untuk membunuh raja jae-kang. lantaran raja tidak mempunyai anak, maka jae-ha selanjutnya naik tahta sebagai raja selanjutnya. hang-ah lalu mengambil keputusan terus mengikuti jae-ha.

Akankah jae-ha serta hang-ah dapat menjaga keutuhan keluarga kerajaan yang saat ini terancam oleh komplotan club m ataupun intrik-intrik baik di korsel ataupun korut yang tidak mau lihat penyatuan ke-2 negeri tersebut ? mampukah mereka berdua menggapai kebahagiaan selanjutnya ? Akan kah korea selatan dan utara dapat menerima pertunangan mereka?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar